Rabu, 19 Februari 2020

Jewel Changi Airport Singapore


Jewel Changi Singapura




Changi adalah sebuah distrik di sebelah timur singapura. Berbatasan dengan pasir Ris dan Tampines di sebelah barat dang Changi Bay di sebelah Timur. Changi yang termasuk salah satu dari dua tempat penyangga ir di pulau singapura adlah distrik terbesar di negara ini berdasarkan luas wilayah.

            Sekarang changi merupakan kawasan penerbangan. Di daerah ini terletak bandara internasional change dan juga pangkalan udara changi. Di changi terdapat penjara terbesar di singapura, yaitu penjara change. Tempat ini menjadi terkenal sebagai bekas tempat Kamp tawanan perang jepang selama pendudukan jepang di singapura di perang dunia II yang menjadi tempat tahanan setelah jatuhnya singapura pada februari 1942.


Bandar Udara Changi Singapura (bahasa Inggris: Singapore Changi Airport; IATA: SIN, ICAO: WSSS) adalah bandara internasional yang melayani Singapura. Bandara ini merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. Bandara ini dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS). Bandara Changi juga merupakan pangkalan Singapore Airlines, SilkAir, Valuair, dan Tiger Airways.

Pada tahun 2013, jumlah penumpang di Changi sebanyak 53,1 juta orang meningkat 5% dibanding tahun sebelumnya, dan kargo yang dilayani sebesar 1,85 juta ton. Hingga saat ini Bandara Changi memiliki tiga terminal, dan direncanakan terminal 4 dan 5 akan dibuka dalam beberapa tahun ke depan.

Kemegahan terminal baru Singapura ini berupa arsitektur panel kaca yang dibingkai dengan baja. Bandara ini berbentuk donat yang menghubungan tiga dari empat terminal Bandara Changi saat ini. Tak hanya berfungsi sebagai terminal, Jewel Changi Airport juga berpotensi menjadi tujuan wisata masyarakat lohh. Terminal ini rencananya juga dilengkapi mal besar untuk semakin menarik pengunjung. Arsitektur megah Jewel Changi Airport Jewel Changi Airport ini dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Moshe Safdie. Bandara ini memiliki luas lebih dari 130.000 meter persegi yang pembangunannya menelan biaya sekitar Rp 17,75 triliun. 

Jewel Changi Airport Resmi Dibuka, Jewel Changi Airport akan memiliki total 10 lantai, lima di bawah tanah dan lima lantai lagi di atas tanah. Bandara ini memiliki berbagai atraksi, taman, 280 gerai ritel, hingga 130 kabin YOTELAIR Singapore Changi Airport Hotel. Satu hal yang akan memukau pengunjung adalah adanya Rain Vortex. Air terjun indoor tertinggi di dunia, memiliki ketinggian 40 meter, disini kita dapat melihat air dari langit-langit kemudian langsung tembus ke basemen dengan platform seperti corong. Pada malam hari air terjun ini sangatlah indah sangat disayangkan sekali jika kita tidak menyaksikannya.

Ada pula atraksi lainnya seperti Canopy Mazes, Sky Nets, Discovery Skides, dan Canopy Bridges 50 meter. Namun atraksi wisata ini tidak bisa dinikmati dalam waktu singkat karena tempat wisata tersebut tidak akan buka sampai pertengahan 2019. Nantinya akan ada pula Jewel’s Forest Valley di bandara ini berupa taman besar berlantai empat, lengkap dengan jalan setapak di tengah ruangan seluas lebih dari 71 meter persegi. Nantinya, ini akan menjadi salah satu taman dalam ruangan terbesar di Singapura.. Pada tahun ini, Bandara Changi sudah berhasil membuat dua terminal baru, yaitu Terminal CIP yang diberi nama JetQuay dan Budget Terminal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar