Senin, 02 Maret 2020

Berlibur Menikmati Kuliner Halal di Thailand


Thailand adalah salah satu negara yang ada di ASEAN yang menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan. Jika kamu berlibur ke Thailand pasti kamu akan mencicipi makanan khas Thailand. Berikut ini adalah beberapa makanan halal dari Thailand yang dapat kamu nikmati.

1. Tom Yum Goong

Ciri khas dari tom yum adalah makanan yang terbuat dari udang yang renyah lalu dicampur dengan berbagai jenis rempah seperti lengkoas dan daun serai. Rasa dari makanan ini adalah asin, manis, asam yang bercampur menjadi satu dan sensasi segar saat memakannya.
Tom yum ini juga sudah ada di Indonesia dan beberapa restoran menjual menu Thailand yang satu ini. Tapi merasakan tom yum langsung di Thailand pasti akan memiliki rasa dan sensasi yang berbeda. Karena perbedaan tempat membuat rasa bumbu yang dipakai berbeda walaupun memakai jenis bumbu yang sama.

2. Gang Keow Wan

Makanan Thailand yang satu ini memang sudah menjadi incaran para pecinta kuliner yang mengunjungi Thailand. Karena mungkin kita akan kesulitan menemukan makanan seperti di negara lain.
Gang keow wan ini adalah kari hijau Thailand. Makanan ini memang sejenis masakan kari yang berwarna hijau. Kari yang dibuatnya memiliki beberapa campuran seperti potongan daging ayam, rebung, serai, lengkoas, dan terong. Makanan ini biasa disajikan bersama sepiring nasi hangat, daqn ini halal untuk dikonsumsi.

3. Gang Som Pak Ruam

Gang Som Pak Ruam adalah sejenis makanan yang berupa sup yang memiliki rasa manis dan pedas. Sup ini terbuat dari kubis, kacang hijau, dan wortel sebagai bahan utamanya.
Makanan ini biasa disajikan bersama telur dadar dan berbagai sayuran hijau Thailand lainnya. Sup ini memiliki rasa manis, asam, dan pedas. Jika kamu tertarik dengan makanan ini kamu bisa menemukan sup ini di Thanom Rangnam Road.

4. Gang Masaman

Gang Masaman adalah salah makanan dari Thailand yang berjenis kari dan memiliki bumbu yang cukup kuat. Kari ini diisi dengan irisan daging ayam atau potongan kentang. Makanan kari ini memiliki beberapa tambahan rempah pada bumbu karinya sehingga membuat rasanya lebih lezat dan yang membuat kari berbeda dengan kari lainnya, gang masaman ini lebih terasa manis dibanding dengan yang lainnya.

5. Pang Gai

Pang Gai adalah sajian kuliner dari Thailand yang berupa kari. Pang gai ini salah makanan Thailand yang memiliki rasa pedas, selain pedas makanan ini juga memiliki rasa segar akibat dari campuran perasan jeruk purut.
Kari ini terbuat dari kari merah yang digoreng dan ditambahkan dengan irisan daging ayam dan santan. Makanan ini cukup lezat karena campuran cita rasa pedas dan segarnya yang begitu terasa.

6. Kao Na Phet

Kao Na Pet adalah sajian kuliner bebek panggang yang ada di Thailand. Bebek panggang khas Thailand ini tidak begitu berbeda jauh dibandingkan dengan bebek panggang yang ada di Indonesia. Tapi jika soal rasa bebek panggang Thailand ini memiliki rasa yang berbeda karena bumbu yang dipakainya. Selain itu makanan ini juga biasa disajikan bersama sup bebek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar