Selasa, 18 Februari 2020

Wisata Tang Kuan HillTop , Songkhla City Thailand



Wisata Tang Kuan Hill Top, Thailand

         
Negara Thailand merupakan negara kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja yang bernama Vajilarongkorn (Raja Rama X). Thailand adalah salah satu negara berkembang di Asia Tenggara.Kerajaan Thailand dulunya bernama Siam tapi kemudian pada tahun 1939 namanya berubah menjadi Thailand. Nama ini berarti “tanah orang-orang yang merdeka”, sangat cocok karena Thailand satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak dijajah oleh koloni Eropa.  Bangkok merupakan ibukota Thailand sekaligus menjadi kota terbesar yang kepala pemerintahannya dipegang oleh Perdana Menteri, Prayuth Chan-ocha. 
Thailand memiliki beberapa julukan seperti “Negeri Gajah Putih”. Ini dikarenakan gajah merupakan hewan khas Thailand dan masyarakat Thailand menganggap gajah merupakan hewan yang memiliki arti penting dan suci bagi Kerajaan Thailand. Selain itu, Thailand juga mendapat julukan “Negeri Seribu Pagoda”. Ini karena pagoda yang merupakan tempat ibadah umat Buddha, agama mayoritas di Thailand, jumlahnya sangat banyak dan mudah ditemui. Etnis yang mendiami Thailand adalah etnis Thai atau Lao yang merupakan keturunan dari orang-orang yang bermigrasi dari China selatan dan tenggara pada tahun 500-an Masehi. Selain itu ada pula orang-orang keturunan China, Melayu, Kamboja (Khmer), dan Vietnam. 

Tau ga siih kamu? Di Thailand itu terdapat banyak tempat wisata loohh… salah satunya yaitu Tang Kuan Hill Top beralamat di Khao Tangkuan, Bo Yang, Mueang Songkhla District, Songkhla, Thailand yang merupakan salah satu objek wisata yang harus kita kunjungi di Songkhla. Letaknya juga tak jauh dari Samila Beach. Untuk menuju ke Tang Kuan Hill Top bisa menggunakan van yang telah disewa dengan harga yang bervariasi atau agar ingin lebih ekonomis bisa pakai kendaraan legendaris di thailand yaitu Tuk-tuk. Tang Kuan Hill Top merupakan bangunan kuil yang letaknya di pegunungan.

Berada di dataran tinggi, akses menuju keatas Tang Kuan Hill Top bisa melalui cable lift dengan posisi naik yang miring. Cable lift sepanjang 136 meter ini juga digunakan saat wisatawan hendak turun. Waktu yang dibutuhkan tidak lama, yaitu kurang lebih 5 menit. Cable lift ini berkapasitas kurang lebih 20 orang. Tiket masuk di Tang Kuan Hill Top untuk dewasa kira-kira  30 bath atau sekitar Rp. 13.200 dan untuk anak-anak (dibawah 120 cm) adalah 20 bath atau sekitar Rp. 8800. Harga ini cukup murah untuk pemandangan yang sangat indah. Tang Kuan Hill Top dibuka untuk wisatawan mulai pukul 08.30-18.30 waktu setempat. Wisatawan juga bisa memiliki alternatif lain untuk menuju ke atas yaitu dengan menaiki tangga.

Dari Tang Kuan Hill Top kita dapat menikmati pemandangan indah pantai Samila. Tak hanya itu pemandangan perkotaan Songkhla juga bisa kita nikmati dari sana, yang merupakan tempat tertinggi di Songkhla. Di dalam ruangan juga tersedia teropong untuk melihat Pantai Samila dengan lebih jelas dan detail. Tapi untuk menggunakan fasilitas ini wisatawan diharapkan membayar 10 bath.
Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Tang Kuan Hill Top ini diharapkan berhati-hati terhadap barang bawaan karena banyak sekali monyet yang berkeliaran. Ikon dari Tang Kuan Hill Top ini adalah Royal Pagoda yang bernama Phrathat Chedi Luang. Pagoda ini masih digunakan untuk sembayang umat Buddha. Kubah Royal Pagoda ini ditutupi dengan lilitan kain kuning.


Di Tang Kuan Hill terdapat sebuah mercusuar dan love lock. Love lock merupakan besi yang dibentuk seperti hati kemudian bisa digunakan untuk menggantungkan gembok-gembok yang sudah bertuliskan nama. Wisatawan juga bisa berfoto dengan latar love lock tersebut. Ada juga sebuah lonceng besar dari besi yang berisi lonceng-lonceng kecil di dalamnya. Lonceng-lonceng kecil tersebut merupakan sumbangan dari para wisatawan. Tak hanya itu, di lantai bawah Tang Kuan Hill Top para wisatawan juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Thailand di souvenir shop.


Wah Gimana Gaess?? apa kalian ada rencana mau liburan keliling Asia tapi belum tau Mau kemana???
yuk tanya Pada Kami Aja Paket Tour Jelajah Asia

Hub kami:
Admin : +31619776159
              +6281261762093
              +6281270598537

Tidak ada komentar:

Posting Komentar