Rabu, 12 Februari 2020

Wisata di Genting Highlands


Ada beberapa wisata yang menarik di tempat ini diantaranya yaitu:
1.       Awana Skyway
Disini kita bisa melihat pemandangan yang hijau diatas ketinggian menggunakan kereta gantung, suasana sejuk akan terasa ketika kamu sedang berada diatas kereta gantung tersebut. dibutuhkan hanya 10 menit untuk naik dari stasiun awana kkepemberentian terakhir, stasiun skyavenue. untuk pengalaman yang lebih seru, cobalah gondola lantai kaca yang baru.
Kita bisa mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dari atas pegunungan looh, ada Kuil Goa Chin Swee dan pemandangan hutan hujan
kereta gantung buatan prancis ini, sekarang memiliki ketinggian 2,1 meter. kabin baru juga dilengkapi dengan jendela khusus yang bisa lebih banyak udara pegunungan yang sejuk masuk ke kereta gantung kamu untuk pengalaman yang menyenangkan.
Yang harus di perhatikan kita harus menyimpan tiket kereta gantung tersebut karena kita dapat menggunakan tiket yang sama untuk melanjutkan perjalanan kita ke puncak atau ke stasiun Awana. untuk gondola standar, tiket dengan harga RM 8 per orang dan untuk gondola lantai kaca tiketnya sekitar harga RM 50 pr orang.

2. premiun outlets

Di  genting premium outlets ini kita akan menemukan berbagai brand terkenal dari seluruh dunia. Disini adalah tempat yang tepat buat kita-kita yang hobi berbelanja, karena biasanya di premium outlets akan ada diskon besar-besaran dari 150 outlet resmi. Jika kita ingin kesini dari awana skyway kita bisa naik eskalator lalu melewati lorong penyebrangan yang bisa tembus ke gedung awana skyway.

3. strawberry leisure farm
Nah yang suka sekali dengan buah yang segar pasti tidak mau ketinggalan dong sama buah yang satu ini, kalau liburan ke genting highlands jangan lupa mampir kesini
Yaitu perkebunan sroberi yang berada di sekitar daerah gohtong jaya. disini kita bisa mencicipi berbagai makanan olahan stroberi, seperti buah stroberi kering, jus stroberi, selai stroberi dan oleh-oleh lainnya. disini buah stroberinya manis dan sedikit asam, perkebunan ini dibuka mulai jam 09:00 pagi sampai jam 04:00 sore. biaya masuk nya kira-kira sekitar RM 8 untuk dewasa dan RM 5 untuk anak-anak.
banyak aneka olahan stroberi disini yang dapat kamu beli, gimana menggiurkan pastinya dong.


4. First world plaza
 Pusat perbelanjaan ini berada tepat di bawah First World Hotel yang berada dalam satu bangunan yang sama. Kalau kamu suka berbelanja, ini bisa jadi tempat yang wajib kamu kunjungi selama di Genting Highlands. First World Plaza beroperasi mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam.


5.Resort World Theme Park
Masih dalam kompleks Resort World Genting Highlands, kamu bisa menikmati permainan baik permainan indoor ataupun outdoor. Tetapi menurut kabarnya, dikarenakan bagian Outdoornya sedang di renovasi, jadi kamu hanya akan menemukan beberapa permainan saja.


6. chin swee caves temple
Kuil Goa Chin Swee ini terletak di lereng berbatu yang tajam di dekat puncak Resorts World Genting. Kalau kita kesini, jangan sampai lupa ke pagoda sembilan lantai, teras langit, dan patung Buddha setinggi 15 meter.
Tepat setelah pintu masuk utama adalah pagoda sembilan lantai, dihiasi patung-patung Buddha. Di dalamnya ada 10.000 lampu berkah untuk dipersembahkan kepada mereka ingin diberkati.
        Chin Swee Caves Temple terletak strategis dan mudah diakses melalui Awana Skyway atau melalui jalan darat. Untuk perjalanan yang nyaman dan menyenangkan ke kuil, kita bisa parkir mobil  di Awana Skyway Car Park. Dari sana, naiklah ke gondola (kereta gantung) Awana SkyWay untuk perjalanan yang indah ke kuil. Turun di stasiun Chin Swee tanpa biaya tambahan dan naik eskalator ke halaman kuil. Awana Skyway beroperasi setiap hari dari jam 7:00 pagi sampai tengah malam. Untuk gondola standar, tiket dengan harga RM 8 per orang atau 5GP untuk member Genting Rewards Card. Tiket masuk express bisa dibeli seharga RM 40. Untuk gondola lantai kaca, tiket dengan harga RM 50 per orang atau 40GP untuk anggota Genting Rewards Card.

Nah inilah beberapa tempat yang menarik untuk kita kunjungi di Genting Highlands, dan masih ada lagi loh, Gimana? tertariik datang kesini ?? tunggu apalagi !?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar